Blogger news

Back to top
11 Mar 2012

Hipnotis dengan cara sapa ( Verbal )

METODE SAPA (VERBAL)
Metode sapa merupakan unsur dasar yang paling banyak dipakai.
Tekniknya: Pasien atau target berbaring atau duduk dengan tenang. Setelah diberi penjelasan agar pasien mendengarkan dan melakukan semua perintah, maka anda dapat memberikan kata-kata sugesti seperti ini:

“Tetaplah berbaring dengan tenang….Tenang sekali. Bernapaslah dengan dalam….Tarik napas….keluarkan napas dalam-dalam dan bernapaslah dengan tenang. Kini coba lemaskan otot-ototmu. Napas tenang dan rileks. Biarkan perhatianmu hanya tertuju pada kata-kata saya. Pejamkan mata dan bernapaslah dengan tenang….Pusatkan pikiran dan perhatianmu pada saya….Sebentar lagi anda akan beralih dari keadaan terjaga ke suatu keadaan yang tenang, rileks dan mengantuk, namun anda tetap dapat mendengar kata-kata saya, tanpa menghiraukan apa yang terjadi disekeliling anda.”

Semua ini diucapkan dengan nada yang tenang, lambat tapi jelas, sehingga subyek atau target dapat membayangkan suasana yang membangkitkan perasaan tenang yang membawa subyek target pada rasa ngantuk. Jika anda sudah melihat pengaruh sugesti-sugesti anda dilanjutkan lagi sebagai berikut:

“Sekarang kelopak mata anda mulai terasa berat, dan karena berat maka mata anda akan tetap tertutup sampai selesai pengobatan ini. Mata tetap tetutup (biasanya di sertai menekan kelopak mata dengan telunjuk dan ibu jari, untuk memperberat rasa berat itu) Dan biarkan semua otot-otot anda terasa lebih lemas dan rileks.”

“Tidurlah dengan tenang….Biarkan badan anda rileks sepuas-puasnya. Tidak ada yang mengganggu anda. Anda hanya mendengar suara saya. Badan anda dapat beristrahat dengan baik, rileks dan sempurna. Rasakan detakan jantung mulai tenang, teratur karena rileks …Nadi anda juga menjadi tenang…(sambil memegang nadinya) Mulai tenang, makin tenang…”

Biasanya dengan kata-kata demikian subyek target telah mencapai paling sedikit trance medium.

TAMBAHAN:

NASEHAT TENTANG INDUKSI
Adalah hal yang wajar jika anda merasa ragu-ragu pada saat memulai menggunakan hipnotis sebagai terapi.
Terlebih lagi jika anda belum pernah melihat atau melakukan hypnoptis sebelumnya atau anda hanya tahu tentang hipnotis dari buku. Namun jika anda telah menguasai segala teori dan praktek menginduksi, maka perasaan ragu-ragu itu dapat diminimalkan seminimal mungkin.

Jika anda telah menguasai salah cara induksi dengan baik, pelajarilah juga cara induksi yang lain supaya ada cadangan untuk menggunakannya jika menemui kesulitan. Janganlah putus asa, jika pada usaha pertama tidak tercapai trance yang dalam. Hal ini bisa saja terjadi, tetapi pada kali berikutnya telah lebih mudah orangnya dituntun kedalam trance.

2 komentar:

  1. Keren dan luar biasa pengetahuan tentang HIPNOTIS...
    Semoga bermanfaat buat sahabat" yang ingin mengetahui apa hipnotis yg sebenarnya.
    Jika Ada sahabat yg ingin mempelajari ilmu hipnotis lebih dalam bisa bergabung bersama pelatihan hipnotis saya.
    Silahkan kunjungi blog sy di http://www.extremehipnotis.com
    salam sukses sahabat !!!

    BalasHapus

Catatan :

1. Usahakan Komentar tidak mengandung kata kasar
2. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah admin review
3. Berkomentarlah sesuai dengan artikel di atas
4. Jika anda memiliki masalah dengan artikel di atas diharapkan berkomentar.
5. Jika ada link hidup di dalam komentar akan segera admin hapus
6. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari admin
7. Pastikan untuk klik " Berlangganan lewat email" untuk membantu membangun blog ini lebih maju.

Terima kasih untuk anda yang sudah berkomentar dengan baik, Jika ada link yang error pada artikel di atas segeralah berkomentar dengan mengklik tombol balas pada kolom komentar nanti admin akan segera memperbaikinya.

Copyright © 2014 Diemy Blogger All Right Reserved