Blogger news

Back to top
11 Mar 2012

Post Hypnosis

POST HYPNOSIS
Post hypnosis atau yang biasa disebut “Post Hypnos” dapat diartikan hipnotis susulan, yaitu sugesti yang akan dilakukan justru setelah seseorang terlepas dari keadaan terhipnotis (pejam mata). Pada umumnya subyek target yang pertama kali belajar menerima sugesti hanya mampu tersugesti saat “matanya tertutup” saja. Tapi kadang-kadang ada yang mampu menerima sugesti di saat dia sudah membuka matanya.
Contoh memberikan sugestinya:

Bayangkan saat ini kedua tangan anda saya lilitkan seutas tali. Ketika saya mulai menghitung “satu” “dua” “tiga” dan seterusnya, maka tali itu melilit lebih keras.

Ketika mulai menghitung bilangan, “satu” “dua” “tiga” dan seterusnya, lihatlah …. Di antara peserta ada yang menunjukkan gejala seperti orang terlilit-lilit tali yang ditandai setiap kali menghitung “satu” “dua” dan seterusnya itu, tangannya makin
mengeras dan mengeras, itulah peserta yang mudah menerima perintah (sugesti).


Pada tahap ini berikan sugesti:

“Pada saat anda membuka mata nanti, lilitan tali ini justru makin kuat dan anda tidak mampu membukanya. Semakin anda berusaha untuk membukannya, lilitan itu malah makin kuat dan makin kuat.”

Catatan: Subyek target yang memiliki kemampuan menerima sugesti maksimal, ketika sudah membuka mata, ia tetap tidak mampu membuka tangannya. Ini disebut sugesti susulan (Post Hypnos). Sedangkan subyek target yang tidak maksimal, sugestinya dapat lepas sehingga ia mampu membuka tangannya. Untuk menampulkan hipnotis panggung (hiburan) subyek target yang gagal menerima sugesti susulan ini, disuruh minggir dulu.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan :

1. Usahakan Komentar tidak mengandung kata kasar
2. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah admin review
3. Berkomentarlah sesuai dengan artikel di atas
4. Jika anda memiliki masalah dengan artikel di atas diharapkan berkomentar.
5. Jika ada link hidup di dalam komentar akan segera admin hapus
6. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari admin
7. Pastikan untuk klik " Berlangganan lewat email" untuk membantu membangun blog ini lebih maju.

Terima kasih untuk anda yang sudah berkomentar dengan baik, Jika ada link yang error pada artikel di atas segeralah berkomentar dengan mengklik tombol balas pada kolom komentar nanti admin akan segera memperbaikinya.

Copyright © 2014 Diemy Blogger All Right Reserved