Blogger news

Back to top
8 Mar 2012

cara belajar hipnotis

Hipnotis adalah suatu kondisi mental orang yang melakukan proses hipnosis (memberikan sugesti) terhadap subjek. Hipnotis biasanya disebabkan oleh prosedur yang dikenal sebagai induksi hipnotis, yang umumnya terdiri dari rangkaian panjang instruksi awal dan sugesti.

Hipnotis pada umumnya terkait dengan pengenalan sebuah prosedur selama subyek tersebut disugesti untuk mengalami suatu pengalaman imajinatif. Induksi Hipnotis merupakan sugesti inisial yang luas menggunakan imajinasi seseorang dan mungkin mengandung perincian lebih lanjut pada introduksinya.

Cara Belajar :

1. Percaya bahwa kamu bisa menghipnotis
2. Yakinkan meeka bahwa kamu bisa menghipnotis
3. Orang yang akan kita hipnotis ( kita sebut saja sebagai korban ), dan bisa diajak kerjasama dan diusahakan memiliki imajinasi yang tinggi ( contoh : orang yang sering membaca komik atau novel ).

Langkah Relaksasi

Suruh orang yang akan dihipnotis untuk mencari posisi yang nyaman, apakah posisi duduk atau berbaring dan mualailah memberikan pelatihan seperti ini. Standar pelatihan hipnotis diawali dengan melakukan relaksasi. Untuk membantu relaksasi lebih maksimal, dengarkanlah alunan musik berirama slow (instrumentalia).

Dan berikan sugesti seperti ini:

“Kita mulai pelatihan ini dengan duduk yang rileks, napas diatur dengan lembut…setiap tarikan dan hembusan napas visualisasikan bahwa itu membuat anda lebih rileks.”

“ Suara musik ini nembuat anda lebih tenang…”

“Perhatian Anda hanya tertuju pada suara saya, dan alunan musik ini membawa anda masuk dalam kondisi mengantuk…”


‘'saya perintahkan anda untuk menutup mata.”

Setelah peserta mulai mengikiti sugesti, saya memerintahkan untuk menutup mata, berikan kalimat sugesti:

“Masuki alam tidur yang lebih dalam…..lebih dalam lagi, lebih rileks dan makin dalam….Mata tetap ditutup, jangan dibuka sebelum saya perintah untuk membukanya.”


Ulangi kalimat sugesti itu, jika peserta mulai terhipnotis, menunjukan gejala:
  • Mata mulai berat lalu menutup.
  • Terjadi relaksasi pada bagian sendi, ditandai mulai kehilangan keseimbangan posisi duduk.
  • Kepala mulai miring (tidak lagi tegak).
  • Kaki yang semula rapat mulai terbuka.
Catatan: Lakukan relaksasi selama 10-15 menit. Jika peserta pelatihan menunjukan adanya tiga tanda tersebut diatas, berarti ia tipe mudah menerima sugesti ia memiliki kemampuan konsentrasi dan dapat menerima sugesti pada sesi pelatihan berikutnya.

Bila kamu sukses membuat korban masuk ke alam bawah sadar, langkah selanjutnya dengan memberikan sugesti kamu sendiri.
Contoh:

''Saya akan menghapus nama aslimu yang semula Jono maka saya akan mengganti namamu menjadi Budi dan itu akan menjadi nyata dipikiranmu dan jika siapapun menanyakan namamu maka anda akan menyebutkan budi sampai saya kembalikan seperti semula"

Lalu masukan sugesti berikut:

"Bila anda mengerti anggukan kepala anda."

MANGAKHIRI TRANCE
Jika kita telah selesai memberikan sugesti dengan kata-kata, dan telah selesai pengobatan, tibalah saatnya membangunkan pasien. Hal ini patut dilakukan dengan berhati-hati, lebih-lebih pada terapi pertama. Juru hipnotis harus secara perlahan membangunkan pasien.
Biasanya pasien dibuat terbaring atau duduk beberapa menit lagi, tanpa mengatakan apa-apa. Sugesti-sugesti yang penting diulang dengan ringkas agar dapat diingat dengan mudah. Cara untuk membangunkan pasien adalah:

“Sekarang telah selesai. Sebentar lagi anda saya bangunkan. Seluruh perasaan anda normal kembali, tidak ada perasaan yang mengganggu. Anda akan merasa segar, nyaman dan enak, lebih baik dari pada sebelumnya, kerena anda telah mendapatkan manfaat yang cukup dari keadaan relaksasi ini.”

Atau dengan kalimat sugesti:
''Sebentar lagi anda saya bangunkan. Pada hitungan ketiga buka mata anda, dan anda bangun dalam keadaan yang lebih tenang dan lebih sehat. Satu…dua…tiga!”


INGAT! Untuk keberhasilan anda, anda harus latihan. latihan atau praktek adalah kunci keberhasilan. Anda tidak akan berhasil jika anda hanya membaca ebook kami ini dan diam-diam saja tanpa praktek. JANGAN BERHENTI DITENGAH JALAN, JANGAN GAMPANG MENYERAH. Terus praktek dan latihan dan niscaya anda akan berhasil.

SELAMAT BERLATIH . . . . .

2 komentar:

  1. yang penting hypno harus tekun untuk mempelajarinya sob..
    semangat ahh...

    BalasHapus
  2. @park sang ri

    iya sob..makanya keberhasilan itu karena kita giat berlatih dan jngan lupa selalu berdoa.

    BalasHapus

Catatan :

1. Usahakan Komentar tidak mengandung kata kasar
2. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah admin review
3. Berkomentarlah sesuai dengan artikel di atas
4. Jika anda memiliki masalah dengan artikel di atas diharapkan berkomentar.
5. Jika ada link hidup di dalam komentar akan segera admin hapus
6. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari admin
7. Pastikan untuk klik " Berlangganan lewat email" untuk membantu membangun blog ini lebih maju.

Terima kasih untuk anda yang sudah berkomentar dengan baik, Jika ada link yang error pada artikel di atas segeralah berkomentar dengan mengklik tombol balas pada kolom komentar nanti admin akan segera memperbaikinya.

Copyright © 2014 Diemy Blogger All Right Reserved