Blogger news

Back to top
11 Mar 2012

Cara Menghipnotis Diri Sendiri

MENGHIPNOTIS DIRI SENDIRI (SELF HYPNOSIS)
PENJELASAN
Menhipnotis diri sendiri(self hypnosis) adalah suatu cara untuk mempengaruhi alam bawah sadar manusia agar dapat kita bentuk sesuai dengan keinginan kita sendiri, self hypnosis banyak manfaatnya, namun manfaat utama self hypnosis diantaranya:

A. Meningkatkan Kepercayaan Diri
Dengan self hypnosis anda yang sebelumnya merasa merasa tidak percaya diri akan tumbuh keyakinan dan kepercayaan diri yang besar hingga anda menjadi orang yang percaya dan memiliki charisma dan berwibawa di depan umum.

B.Mehilangkan/Mengurangi Sifat Buruk
Setiap manusia mempunyai harapan agar kehidupannya lebih baik dari waktu ke waktu dan sebegian besar orang ingin menghilangkan kebiasaan buruk yang terdapat dalam dirinya tetapi persoalannya adalah sulit untuk melakukan hal tersebut. Misalnya kecanduan rokok yang sulit dihilangkan dalam waktu singkat. Dengan hipnotis pribadi hal ini bisa diatasi. Hipnotis merupakan salah satu metode penyembuhan yang tepat dalam kasus ini, dan bukan hanya itu saja, hipnotis dapat mempercepat proses kesembuhan seseorang agar dapat menghilangkan/mengurangi sifat buruk serta menambah kepercayaan dirinya.

Metode penyembuhan dengan menggunakan hipnotis mempunyai proses yang setahap demi setahap, jadi seandainya anda ingin memperoleh kepercayaan diri yang besar maka dengan hipnotis kepercayaan diri anda akan terkumpul sedikit demi sedikit hingga menjadi orang yang berwibawa dan apabila misalnya anda memiliki kebiasaan buruk yang ingin anda hilangkan dapat di hilangkan perlahan-lahan dengan cara menguranginya sedikit demi sedikit hingga kebiasaan buruk yang ada pada diri anda akan benar-benar hilang.

METODE LATIHAN
Anda telah mempelajari bagaimana caranya untuk menghipnotis orang lain, kini tugas anda sekarang adalah anda akan menghipnotis diri anda sendiri.

Sebenarnya menghipnotis orang lain dan diri sendiri metodenya tidak berbeda jauh hanya saja menghipnotis diri sendiri sedikit lebih sulit dilakukan, hal ini di sebabkan karena dalam diri kita akan ada perasaan melawan karena sudah menjadi suatu kebiasaan, maka itu jika ada seorang ahli hipnotis ingin menghilangkan sifat buruknya selain menggunakan metode self hypnosis ia juga bisa menggunakan jasa orang lain yang dapat melakukan hipnotis terhadap dirinya.

Kami akan ambil contoh dalam kasus ini anda ingin menggunakan hipnotis untuk menghilangkan kebiasaan buruk anda yaitu kebiasaan merokok yang berlebihan. Dari sini anda ingin menghilangkannya dengan perlahan-lahan.

Cara Menghipnotis Diri Sendiri:

Pikiran dan tubuh anda harus dalam keadaan santai dan tidak tegang, anda dapat melakukannya dengan cara membaringkan tubuh anda dengan posisi terlentang dan bagi yang beragama muslim biasanya kepala berada di arah kiblat yang maknanya adalah berdoa kepada Tuhan YME agar metode ini berhasil dilakukan.

Dalam keadaan santai dan terbaring anda memejamkan mata anda dan aturlah napas sehalus mungkin dan usuhakan nafasnya seperti nafas bayi atau nafas ketika orang tidur normal (bukan tidur karena kelelahan, atau sedang mendengkur).

Lakukanlah ‘flash back’ kebiasaan buruk di pikiran anda alias anda bayangkan sejak kapan anda melakukan kebiasaan tersebut lalu anda terus bayangkan saat-saat anda melakukan kebiasaan buruk tersebut hingga pada saat terakhir kali anda melakukannya (dalam hal ini kebiasaan buruk merokok).

Sekarang bayangkan dampak negative atau buruk yang terjadi pada diri anda jika anda melakukan kebiasaan tersebut, dan bayangkan pula keluarga anda. Apa yang terjadi jika keluarga anda mengetahui kebiasaan buruk anda tersebut. Bayangkan juga bagaimana jika kebiasaan tersebut (dalam hal ini merokok berlebihan) merenggut nyawa anda, karana penyakit mematikan nomor 1 di dunia ini adalah penyakit jantung yang juga dapat disebabkan oleh merokok. Bayangkan pula bagaimana jika keluarga anda kehilangan anda kerena kebiasaan buruk anda.

Sekarang saatnya untuk berubah, saatnya kosongkan pikiran anda (namun tetap santai), hanya ruang hitam yang anda lihat dan ucapkanlah dalam hati anda:

“Saya akan berhenti merokok mulai besok pagi!”

Anda ucapkan dalam hati anda sebanyak-banyaknya secara jelas dan tegas sambil mengucapkan dalam hati kalimat tersebut sesekali bayangkanlah anda benar-benar terbebas dari rokok dan kehidupan anda membaik dari hari ke hari, bayangkanlah sisi positif dan berhenti merokok dan bayangkan pula sisi negatif dari kebiasaan buruk anda tersebut lalu kembali lagi mengosongkan pikiran anda( namun tetap santai).

Anda lakukan hal ini berulang kali kurang lebih 15-30 menit per hari dalam setiap kali melakukannya, artinya kalau misalnya anda berniat melakukan self hypnosis ini pada pagi, siang dan sore hari maka lakukanlah 15-30 menit pada pagi hari, 15-30 menit pada siang hari dan 15-30 menit pada sore hari.

Setelah anda melakukan hal-hal di atas, maka setiap kali anda ingin merokok ucapkanlah melalui mulut anda dan hati anda:

“Saya akan berhenti merokok mulai sekarang”

Jika langkah-langkah di atas telah anda lakukan dengan benar dan teratur setiap harinya maka dalam waktu 1-2 hari saja Insya Allah anda sudah dapat melihat hasilnya yang positif yang perlahan-lahan anda akan mengurangi kebiasaan merokok yang berlebihan lalu timbul sikap ragu untuk merokok dan akhirnya berhenti merokok.

Perlu dicatat, self hypnosis bergantung pada keyakinan dan pengendalian dari anda sendiri, dan yakinlah bahwa kebiasaan buruk yang anda lakukan hanyalah kesenangan sementara yang ada efek negatifnya.

Lalu bagaimana self hypnosis bisa mempengaruhi anda agar dapat menuruti perintah anda?

Jawabannya adalah karena niat alam bawah sadar anda, misalnya dalam kasus ini anda mempunyai kebiasaan buruk merokok secara berlebihan maka jikalau ditanamkan niat untuk berhenti melakukan kebiasaan tersebut dengan cara self hypnosis terus menerus maka perlahan-lahan tindakan baik anda akan mengurangi hingga menghapuskan kebiasaan buruk anda.


TAMBAHAN
Seperi yang telah di jelaskan di atas, dalam hipnotis ada hal-hal yang sulit atau tidak bisa dilakukan terhadap seseorang, yaitu

mempengaruhi kebutuhan hidupnya, sebagai contoh dengan menggunakan hipnotis bisa saja orang yang memiliki berat badan yang berlebih melakukan terapi hipnotis agar pola makannya berubah sehingga secara perlahan-lahan berat badannya berkurang dan tubuhnya lebih sehat dan segar, namun sulit jika hipnotis digunakan kepada orang tersebut agar TIDAK MAKAN, hal ini terjadi karena seperti yang telah di jelaskan diatas seseorang bisa terhipnotis asalkan tidak bertentangan dengan keinginannya.

Kebutuhan-kebutuhan yang bersifat manusuawi sangat sulit (namun bukan tidak mungkin) dipengaruhi dengan hipnotis, misalnya kebutuhan makan, minum, menikah, bernapas, cinta dsb.

Beberapa waktu lalu ada sebuah iklan produk minuman yaitu AQUA menampilkan sebuah iklan yang bernuansa filosofis.

Dalam iklan tersebut ditayangkan sebuah gelas yang berisi minyak berwarna kuning lalu disiramkan air putih biasa terus menerus dan perlahan-lahan minyak yang berada di dalam gelas tersebut keluar dan akhirnya 1 gelas tersebut hanya berisi air putih biasa dan minyaknya sudah tidak terlihat lagi.

Iklan diatas sangatlah bagus bagi kehidupan anda, karena arti dari iklan filosofis tesebut adalah jika suatu keburukan ditimpa kebaikan secara terus menerus maka insya Allah kebaikan tersebut akan mengisi seluruhnya dan keburukan akan hilang.

SELAMAT MENCOBA...!!!

11 komentar:

  1. Saya dah coba tpi ttp aja nggak ilang tuh kbiasaan buruk

    BalasHapus
  2. berhasil guys gua hipnotis diri gua hilangkan kebodohan eh gua jadi pinterr:20

    BalasHapus
  3. Ya allah semoga self hypnosis ini bisa membantu menyembuhkan kelainan orientasi seksual saya, doakan saya ya kawan.

    BalasHapus
  4. Klo saya hipnotis diri saya untuk berserah diri sepenuhnya kepada allah semata-mata dengan kalimat ayat-ayat alquraan, bagaimana? :)

    BalasHapus
  5. Terima kasih kerana sudi berkongsi

    BalasHapus
  6. Terimakasih. Sangat membantu
    www.geraisepatuonline.com

    BalasHapus

Catatan :

1. Usahakan Komentar tidak mengandung kata kasar
2. Komentar SPAM akan dihapus segera setelah admin review
3. Berkomentarlah sesuai dengan artikel di atas
4. Jika anda memiliki masalah dengan artikel di atas diharapkan berkomentar.
5. Jika ada link hidup di dalam komentar akan segera admin hapus
6. Dilarang menyebarluaskan artikel tanpa persetujuan dari admin
7. Pastikan untuk klik " Berlangganan lewat email" untuk membantu membangun blog ini lebih maju.

Terima kasih untuk anda yang sudah berkomentar dengan baik, Jika ada link yang error pada artikel di atas segeralah berkomentar dengan mengklik tombol balas pada kolom komentar nanti admin akan segera memperbaikinya.

Copyright © 2014 Diemy Blogger All Right Reserved